sejarah dan pengertian doodle

doodle :)

Sebuah doodle adalah gambar tidak fokus atau tidak sadar dibuat saat perhatian seseorang jika tidak ditempati. Doodles adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi beton atau mungkin hanya bentuk-bentuk abstrak.
Contoh stereotip mencoret-coret ditemukan di notebook sekolah, sering di margin, ditarik oleh siswa melamun atau kehilangan minat dalam kelas. Contoh umum lain dari corat-coret yang dihasilkan selama percakapan telepon panjang jika sebuah pena dan kertas yang tersedia.
Jenis Populer doodle termasuk versi kartun guru atau teman di sekolah, TV atau komik karakter terkenal, menemukan makhluk fiksi, lanskap, bentuk dan pola geometris, tekstur, spanduk dengan legenda, dan animasi yang dibuat dengan menggambar urutan adegan dalam berbagai halaman buku atau notebook. Banyak corat-coret geometris benar-benar aturan pembagian, di mana Anda mengulangi pola yang sama berulang-ulang dengan cara yang bersarang.


doodle yang di buat oleh : Luise von Mecklenburg-Strelitz, Queen of Prussia, c. 1795

Etimologi]

Kata doodle pertama kali muncul pada awal abad ke-17 berarti bodoh atau bodoh. ] Ini mungkin berasal dari Jerman atau Nudeltopf Dusseldorf, berarti bodoh atau mie (harfiah "minum-minum"). 
Makna "bodoh, bodoh" yang dimaksud dalam judul lagu "Yankee Doodle", awalnya dinyanyikan oleh pasukan kolonial Inggris sebelum Perang Revolusi Amerika. Ini juga merupakan asal dari kata kerja abad kedelapan belas dini untuk mencoret-coret, yang berarti "untuk menipu atau membodohi". Arti modern muncul pada 1930-an baik dari makna ini atau dari kata kerja "untuk berlama-lama", yang sejak abad XVII telah memiliki makna membuang-buang waktu atau karena malas.

Dalam film Mr Deeds Goes to Town, Mr Deeds menyebutkan bahwa "doodle" adalah kata yang dibuat untuk menggambarkan coretan untuk membantu seseorang berpikir. Menurut track DVD komentar audio, kata yang digunakan dalam pengertian ini diciptakan oleh penulis skenario Robert Riskin.

Efek pada memori 


Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Applied Cognitive Psychology, corat-coret dapat membantu memori seseorang dengan memperluas energi yang cukup untuk menjaga satu dari melamun, yang menuntut banyak kekuatan pemrosesan otak, serta dari tidak membayar perhatian. Dengan demikian, ia bertindak sebagai mediator antara spektrum berpikir terlalu banyak atau terlalu sedikit berpikir dan membantu fokus pada situasi saat ini. Penelitian ini dilakukan oleh Profesor Jackie Andrade, dari School of Psychology di University of Plymouth, yang melaporkan bahwa doodlers dalam percobaan nya ingat 7,5 potongan informasi (dari total 16) rata-rata, 29% lebih dari rata-rata 5,8 ingat dengan kelompok kontrol yang terbuat dari non-doodlers. 



Doodlers Terkemuka 


Banyak Presiden Amerika (termasuk Thomas Jefferson, Ronald Reagan dan Bill Clinton) telah dikenal untuk mencorat-coret selama pertemuan [] Penyair dan dokter John Keats mencoret-coret di pinggir catatan medisnya;. Doodlers sastra lainnya telah menyertakan Samuel Beckett dan Sylvia Plath. [] matematika Stanislaw Ulam mengembangkan spiral Ulam untuk visualisasi bilangan prima saat mencoret-coret selama presentasi membosankan di sebuah konferensi matematika.


doodle :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

Unknown mengatakan...

Tq~ atas info nya gan ^^

Unknown mengatakan...

Artikel yang bagus.
Ijin nge share ya..

Unknown mengatakan...

jadi tambah ilmu ,thanks gan :)

Unknown mengatakan...

blog anda kreen dan artikel nya menarik, kunjungi jg ya blog saya untuk belajar menggambar dan trus RAIH PRESTASI

Lita Nala Fadhila mengatakan...

tengkyu informasinya...informatif dan inspiratif..;)

Unknown mengatakan...

Wahhh keren ini. Ok

ANjaNi iaNs mengatakan...

Keren infox. Aku bru tau ternyata gmbar2 corat2 di sebut doodle ya haha....saya juga suka corat2 hehe

Farisy Maulana mengatakan...

Suka Doodle juga? :)
Mampir juga yu ke blog saya: http://ayisaurus.blogspot.co.id :D

Unknown mengatakan...

Aku mau nanya dong. Pengertian ini ada versi bukunya ga? Sebagai bahan penelitian sya. Trims. Bales ya..

Unknown mengatakan...

Suka doodle ? Yuk order doodle art di 0812 6676 9000 harga terjangkau

Posting Komentar